Beranda > Microsoft Office, MS-Word, Tips dan Trik > Setting folder default untuk menyimpan file

Setting folder default untuk menyimpan file

Kalau Anda rapi dalam menyimpan file, tentu Anda akan mengelompokkan data-data Anda berdasarkan jenis data atau jenis keperluan. Misalnya saja data MS Word selalu di simpan di C:\My Documents\MS Word. Nah, daripada setiap kali menyimpan data Anda akan “terlempar” ke folder yang “jauh” lebih baik Anda menentukan folder default tempat menyimpan data MS Word tersebut. Caranya :

  1. Dari menu Tools, pilih Options.
  2. Pindah ke tab File Locations.
  3. Di sana terlihat list box dengan tulisan Documents, Clipart Pictures, User templates, dst.
  4. Klik pada Documents dan klik tombol Modify.
  5. Pada kotak dialog yang muncul, arahkan ke folder tempat Anda akan menyimpan data. Misalnya D:\My Documents
  6. Klik OK, OK lagi.

Setelah Anda mengubah setting di atas maka saat Anda menyimpan data maka MS Word langsung “membuka” folder D:\My Documents

Untuk merubah default font, font size, dan folder penyimpanan pada Microsoft Excel Klik disini.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: